Categorized | Tips

Tips Menyimpan Makanan Bayi

Agar makanan bayi tidak rusak, ada beberapa hal penting yang hendaknya diperhatikan pasa saat menyiapkan makanan bayi, berikut kami coba berikan beberapa tips :

1. Hanya simpan makanan yang baru dimasak, jangan pernah menyimpan sisa makanan dari piring bayi sebab bekas air liur bayi yang menempel di sendok atau piring dapat menjadi asal tumbuh kembangnya bakteri.

2. Ambil makanan dari wadahnya menggunakan sendok yang bersih.

3. Jangan pernah meninggalkan makanan yang belum ataupun sudah dimasak dinatas meja dengan suhu ruangan lebih dari 1 jam.

4. Tempelkan lebel yang mencantumkan keterangan isi dan tanggal pada kemasan sebelum memasukannya ke dalam lemari pendingin. Atur kemasan sedemikian rupa agar kemasan yang berada di deretn terdepan/ atas adalah makanan yang paling lama.

5. Makanan beku harus berada pada temperatur 0° C atau kurang.

6. Makanan beku yang sudah dicairkan tidak boleh dibekukan kembali tanpa dimasak terlebih dahulu.

7. Makanan yang sudah disiapkan dan dimasak dapat disimpan di lemari pendingin maksimal 24 jam setelah itu harus langsung dimakan atau dibekukan atau dibuang.

Baca juga artikel terkait ini

Kata Kunci Terkait:

cara penyimpanan makanan bayi 6 bulan, cara menyimpan mpasi, cara penyimpanan makanan bayi, cara menyimpan bubur bayi, penyimpanan mpasi, cara penyimpanan mpasi, menyimpan mpasi, cara menyimpan makanan bayi, cara menyimpan sisa makanan bayi, Cara menyimpan bubur susu


Leave a Reply

Bantu Kami

Jika bapak atau ibu menyukai dan merasa resep makanan bayi ini bermanfaat, mohon KLIK LIKE:

Comments